Kabar dan Berita Penerima Beasiswa Al Azhar PM Darussalam Gontor Ulul Albab

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Keadaan Kompleks penerima beasiswa al-azhar

Keriuhan di Mesir, Bagaimana Keadaan Siswa Penerima Beasiswa ?





Ululalbab.org
Pada Jumat 11 November 2022, telah terjadi eskalasi politik besar-besaran di Negara Mesir. Seperti yang terpantau di beberapa media sosial, massa berkumpul di berbagai kota besar di Mesir seperti Aleksandria, Kairo, dan Sues untuk menyampaikan aspirasinya.


Di samping berbagai hiruk-pikuk yang terjadi di Mesir, Alhamdulillah para penerima beasiswa yang tinggal di Madinat Buust Al-Islamiyah tidak merasakan atmosfir keriuhan tersebut. Seperti yang terlihat pada hari Jumat, warga tetap melakukan berbagai macam kegiatan mereka seperti biasa. 


Meskipun memang ada pengetatan dari pihak Madinah untuk keamanan dan ketertiban penduduk, hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi kehidupan secara signifikan. Tidak terlihat ada kecemasan dan kekhawatiran dari para siswa yang tinggal di sana. 


Faruq Averro, Salah satu dari penerima beasiswa yang tinggal di Madinah Buust mengatakan "Alhamdulillah keadaan dalam Madinatul Buuts sendiri masih normal. Ada yang belajar, ada yang olahraga, cuma bedanya hanya dibatasi di dalam area Buuts saja".


Berita Terkait : Berhasil Menyelesaikan Studi Bahasa Arab, Ulul Albab Siap Menghadapi Dunia Perkuliahan


Jalanan sekitar kompleks tempat tinggal para siswa juga terpantau lengang, tidak terlihat ada mobilisasi dan penumpukan massa di sekitar kompleks. Selain karena memang jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota dan pemerintahan, kawasan ini memang bukan kawasan vital.


Selain itu, masa-masa ini juga sudah masuk ke masa belajar efektif mahasiswa. Sehingga mahasiswa yang tinggal di dalam kompleks juga sibuk dengan pelajaran mereka masing masing. "Untuk kegiatan, Alhamdulillah berjalan lancar. Semua temen temen ada yang fokus panitia, dan juga ada yang fokus belajar, khususnya dari temen-temen kedokteran," ujar Faruq.


Khusus untuk mahasiswa Indonesia juga disibukkan dengan acara MFD (Marhalah Family Day) yang akan dilangsungkan pekan depan. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari demi menyukseskan acara MFD, yang sebelumnya direncanakan akan dimulai pada Kamis (10/11).


"Untuk temen-temen panitia MFD, sudah mulai sibuk di bagian masing-masing guna merancang acara minggu depan," ungkap salah satu mahasiswa Indonesia.



Reporter : Iqbal Fawwazi, Dimas Dwi Gustanto

Penyunting : Redaksi


1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Pandora