Kabar dan Berita Penerima Beasiswa Al Azhar PM Darussalam Gontor Ulul Albab

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Gelombang Panas Terik Diprediksi : Bersiap untuk Suhu Tinggi




Ululalbab.org - Ketika matahari yang terik terus menekan Mesir, Otoritas Meteorologi Mesir (EMA) mengeluarkan peringatan untuk gelombang panas yang intens yang akan melanda berbagai wilayah di negara itu. Selama minggu mendatang, suhu diperkirakan akan melonjak, mencapai rekor tertinggi di beberapa daerah.

 

Ibukota negara, Kairo, bersama dengan Mesir Hilir, akan mengalami lonjakan suhu, diperkirakan akan mencapai 38 derajat Celcius yang terik. Sementara itu, pantai utara akan menawarkan jeda dari panas terik tetapi masih akan relatif panas, dengan suhu sekitar pertengahan 30-an.

 

Baca Juga : Al Azhar Menyerukan Pemboikotan Terhadap Produk Swedia


Namun, gelombang panas yang sebenarnya akan mendampak wilayah selatan negara itu. Sinai Selatan, yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan pantai Laut Merah, akan mengalami suhu mencapai 43 derajat Celcius sehingga sangat penting bagi wisatawan dan penduduk untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan agar tetap dingin dan terhidrasi.

 

Lebih jauh ke selatan ke Mesir Hulu utara, panas diperkirakan akan meningkat, dengan suhu tertinggi diperkirakan akan mencapai sekitar 42 derajat Celcius. Namun, di Mesir Hulu selatan di mana gelombang panas akan berada pada titik paling ekstrem. Wilayah ini akan berjuang melawan suhu setinggi 45 derajat Celcius pada akhir minggu, menimbulkan potensi risiko kesehatan bagi populasi yang rentan.

 

EMA menyarankan semua warga untuk berhati-hati selama panas ini. Panas yang ekstrem bisa berbahaya, menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan panas seperti kelelahan dan sengatan panas. Sangat penting untuk tetap terhidrasi dengan minum banyak air, menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama selama jam sibuk, dan mengenakan pakaian ringan dan longgar untuk memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik.

 

Baca Juga : Ambisi Mesir dalam Proyek Pembangunan Jalur Monorail Terpanjang di Dunia


Individu yang rentan, seperti orang tua, anak-anak, dan mereka yang memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, harus mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk menghindari masalah kesehatan terkait panas. Dianjurkan untuk tinggal di dalam rumah selama bagian terpanas hari itu dan memanfaatkan kipas angin atau AC untuk menjaga lingkungan hidup yang nyaman.

 

Selain itu, siapapun yang merencanakan kegiatan di luar ruangan atau perjalanan ke situs bersejarah Mesir harus dipersiapkan dengan baik. Membawa botol air, memakai topi dan kacamata hitam, dan menggunakan tabir surya adalah langkah penting untuk melindungi terhadap efek bahaya panas.


Oleh : Nick Carter

Disunting oleh : Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Pandora