Kabar dan Berita Penerima Beasiswa Al Azhar PM Darussalam Gontor Ulul Albab

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Mesir Bersiap untuk Cuaca Agustus Yang Terik: Peringatan Otoritas Meteorologi



Ululalbab.org - Otoritas Meteorologi Mesir (EMA) telah mengeluarkan peringatan tentang kenaikan suhu dan kelembaban yang akan datang selama bulan Agustus. Satelit meteorologi telah mendeteksi peningkatan awan hujan di berbagai daerah, terutama di ujung selatan Mesir Hulu. Namun, wilayah ini juga akan mengalami suhu terik, mencapai hingga 45 derajat Celcius pada siang hari.

Agustus diperkirakan akan membawa cuaca yang sangat panas ke Kairo Raya, Mesir Hilir, Sinai Selatan, dan wilayah selatan negara itu. Di sepanjang pantai utara, cuaca akan panas dan lembab. Bahkan di malam hari, cuaca yang lebih ringan namun lembab diperkirakan akan terjadi di seluruh bagian Mesir.

Baca Juga : Mesir Bersiap Untuk Gelombang Panas Yang Berkepanjangan Dengan Suhu Rekor Tinggi


Ahli meteorologi mengaitkan perubahan cuaca ini dengan perpanjangan depresi musiman India, yang efeknya akan meningkat selama Agustus, yang menyebabkan peningkatan suhu secara nasional. Tingkat kelembaban yang tinggi merupakan faktor utama yang berkontribusi terhadap suhu yang melonjak, membuat warga merasa tidak nyaman terhadap panas bahkan pada saat malam hari.

Mengingat kondisi cuaca yang menantang, EMA menyarankan warga untuk mencari perlindungan di tempat-tempat yang berventilasi baik agar tetap sejuk dan nyaman. Gelombang panas diperkirakan akan bertahan di tahun-tahun mendatang, karena fenomena global perubahan iklim.

Baca Juga : Memilih Warna Pakaian Yang Tepat Untuk Cuaca Panas


Untuk melindungi diri dari potensi risiko kesehatan, EMA memperingatkan terhadap paparan langsung sinar matahari di siang hari untuk mencegah luka bakar. Tetap terhidrasi dengan baik dan mengenakan pakaian ringan dan penutup kepala juga merupakan langkah-langkah penting untuk melindungi terhadap terik matahari.

Saat Agustus dibuka, sangat penting bagi individu untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan tetap mendapat informasi tentang pembaruan cuaca untuk memastikan kesejahteraan mereka. Panduan EMA berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya tetap aman dan beradaptasi dengan perubahan kondisi iklim, berkontribusi pada masyarakat yang lebih sehat dan lebih tangguh.


Oleh : Nick Carter
Disunting oleh : Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Pandora